Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Tuesday, June 22, 2010

Makanan Fastfood untuk Ibu Hamil




Siapa bilang kalau sedang hamil tidak boleh mengkonsumsi makanan fastfood? Boleh kok! Tapi, fast food untuk wanita hamil adalah seperti 8 contoh makanan dibawah ini yang bisa dijadikan makanan ‘fastfood’ untuk para Mom’s yang sedang hamil dan di rekomendasikan oleh ahli Diet . Apa saja sih?



1. Mangkuk yang berisi buah buahan dan sayuran. Tinggal pilih buah buahan dan sayuran segar (kalau bisa) organic dalam satu mangkuk. Makanan seperti ini lebih sehat dan penuh serat dibandingkan segelas syrup atau makanan manis lainnya.


2. Susu kedelai. Siapkan satu botol susu kedelai di kantor Mom’s. Tidak usah disajikan dingin, dengan satu botol susu kedelai sudah dapat memenuhi seperti kebutuhan calcium harian dan vitamin d. Konsumsi selama kehamilan.


3. Raisin. Satu ons nya saja, mengandung 2 gram serat, 4 % zat besi yang dibutuhkan tubuh harian dan 1 gram protein.


4. Yoghurt. Didalam yogurt mengandung 25 % kebutuhan calsium harian, protein, serat, vitamin dan mineral.


5. Salad. Buatlah ramuan salad Mom’s sendiri. Bisa diisi dengan selada, mentimun, bayam, wortel, tomat, kentang, kacang2ngan dan lain lain.


6. Baby carrot. Wortel yang imut dan kecil kecil ini mengandung banyak vitamin dan serat. Dicampur dengan yogurt juga enak, atau ditemani dengan brokoli, bunga kol dan bayam saat makan malam juga bisa.


7. Oatmeal. Sarapan dengan oatmeal mungkin sudah biasa. Tapi kebiasaan ini jangan dihilangkan karena oatmeal kaya akan serat, vitamin dan mineral. Dicampur susu dan buah …uh…lezatnya.


8. Keju. Calsium, fosfor tingginya dapat membantu mom’ s untuk terhindar dari keropos tulang.


Masih banyak lagi jenis makanan sehat yang bisa di jadikan makanan fast food untuk Mom’s. Siapa bilang hidup sehat itu susah? 

sumber : http://www.ibudananak.com