Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Wednesday, June 23, 2010

Gula Untuk Mengurangi Rasa Sakit Si Kecil Saat Imunisasi



19th of May, 2010.


Moms, tahukah anda bahwa gula dapat meminimalkan rasa sakit saat imunisasi?

Ya, memberikan satu sendok makan gula kepada si kecil sebelum pemberian imunisasi dapat memperkuat kinerja vaksin dan juga meminimalisir rasa sakit. 
Tim riset internasional mulai merekomendasikan kalangan medis untuk memberikan larutan glukosa kepada bayi sebelum imunisasi dilakukan. Tim riset beralasan, larutan itu dapat meningkatkan reaksi pada saat pemberian vaksin.

Tim riset internasional telah mengumpulkan hasil dari 14 percobaan terhadap 2.000 bayi yang berusia di bawah satu tahun. Hasilnya, prosentase bayi yang menangis turun sebanyak 93 persen pada sejumlah bayi yang diberi larutan glukosa sebelum imunisasi. Angka itu lebih baik ketimbang bayi yang hanya diberikan air mineral sebelum imunisasi berlangsung.

Perihal hasil riset tersebut, Juru Rawat senior dari The Hospital from Sick Children in Toronto, Denise Harison berpendapat hasil riset tidak merekomendasikan dosis ideal yang harus ditambahkan. " Perawat profesional harus bertanggung jawab saat melaksanakan program imunisasi dengan mempertimbangkan penggunaan sukrosa atau glukosa sesuai prosedur," tukasnya seperti dikutip dari DailyMail, Jumat (14/5).

Secara terpisah, peneliti dari Melbourne, Australia berpendapat mengurangi rasa sakit dengan pemberian glukosa sebelum imunisasi pada bayi berumur diatas satu tahun lebih dimungkinkan daripada bayi yang baru berumur beberapa bulan. (KM)

Sumber : www.dailymail.co.uk