Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Thursday, October 6, 2011

Kiat Memilih Musik untuk Ibu Hamil

Tak masalah kalau selama ini Anda penggemar musik rock atau disko. Tapi selama hamil, sebaiknya ukuti tip memilih musik ini:

* Musik yang terlalu mengentak seperti rock atau disko tidak disarankan untuk ibu hamil karena membuat janin tak tenang. Ini bisa dirasakan kalau kehamilan sudah besar, bayi akan bergerak aktif saat mendengar musik-musik yang mengentak.

* Sebagai gantinya, pilih musik-musik lembut atau rileks. Seperti instrumen, musik klasik atau musik daerah yang lembut.

* Musik yang sudah dibuktikan secara ilmiah bermanfaat bagi perkembangan janin adalah karya komposer Mozart. Tak ada salahnya untuk memasukkan musik ini ke dalam playlistAnda.

* Setel musik dalam volume wajar, apalagi kalau menggunakan earphone yang langsung menempel di telinga. Volume yang terlalu keras, sekalipun yang didengar adalah musik klasik, akan membuat telinga sakit, dan dalam waktu lama bisa menyebabkan pening.

* Dengarkan musik di waktu rileks seperti sore hari sambil minum secangkir teh. Kebiasaan ini akan membantu ibu hamil merasakan ketenangan.

* Kalau sebelumnya ibu memang tidak suka mendengarkan musik, dan dicoba saat hamil namun tetap tak bisa menikmatinya, tak perlu memaksakan diri. Banyak kok cara lain untuk relaksasi.




sumber : http://female.kompas.com