Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Monday, August 1, 2011

Tips Sukses Usaha Kerajinan Tangan

Usaha kerajinan handicraft merupakan salah satu peluang usaha yang cukup potensial. Pasalnya, peminat dari produk-produk usaha ini tidak pernah ada matinya.Produk yang beragam dengan pelaku pasar yang belum begitu banyak, membuat prospek usaha ini cuku baik.

Lantas bagaimana agar usaha ini bisa sukses? Selain dengan kerja keras, ketekunan, pantang menyerah dan mau berusaha, ada beberapa tips sukses bagi Anda yang ingin terjun ke dunia usaha ini. 

Berikut tip-tipnya:

Tentukan Jenis Produk. Menentukan jenis produk yang akan dibuat sangatlah penting. Jangan sekali-kali membuat produk asal-asalan. Produk-produk yang fungsional apalagiyang mungsional pasti lebih diminati konsumen.

Tentukan Kemana pemasarannya. Hal ini sangat penting. Anda harus menentukan siapa yang menjadi sasaran produk Anda. Jangan sampai pemasarannya salah sasaran.

Ikuti Kursus-kursus. Walaupun produk-produk handmade bisa dipelajari secara autodidak, tidak ada salahnya untuk mengikuti kursus-kursus terlebih dahulu. Hal ini agar melatih bagaimana cara membuat poduk yang rapid dan bagus.

Jangan Pernah Berhenti Berkreasi. Ciptakanlah  selalu produk-produk baru yang unik. Dengan demikian konsumen tidak akan bosan dengan produk-produk yang dihasilkan.

Sering-seringlah bertukar pikiran dengan konsumen untuk membantu mendapatkan ide-ide baru dlam berkreasi.

Jangan pernah menunda untuk berpromosi, apalagi setelah menciptkan produk-produk baru.