Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Sunday, February 13, 2011

Tubuh Sehat dengan Minuman Penghilang Racun

 Tubuh sehat tentu setiap orang menginginkannya. Tetapi tanpa Anda sadari, di dalam tubuh dapat bertumpuk racun dari sisa-sisa makanan, minuman maupun udara yang Anda hirup sehari-hari. Sebenarnya tubuh memang memiliki mekanisme pembersihan tersendiri untuk mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh dengan memproses kotoran tersebut dalam hati dan ginjal untuk kemudian dibuang melalui keringat, urine maupun feses.

      Namun ternyata hal itu belum cukup karena tidak semua kotoran bisa dikeluarkan dari dalam tubuh Anda. Sebagian di antara kotoran tersebut bahkan akan menempel di dinding usus besar yang kemudian dengan berjalannya waktu akan menjadi racun. Akibatnya, Anda akan mengalami berbagai masalah pada tubuh seperti kelelahan, insomnia, alergi maupun masalah pada kulit. Hal-hal tersebut merupakan salah satu indikasi bahwa jumlah racun di dalam tubuh Anda telah menumpuk dan tidak mampu diatasi oleh sistem pembuangan.

      Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat melakukan terapi maupun program detoksifikasi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda. Namun ternyata ada cara yang lebih murah dan mudah, yaitu dengan mengkonsumsi minuman-minuman berikut ini :

Teh hijau
Teh Hijau mengandung polifenol yang dapat membantu meregulasi glukosa dalam darah. Polifenol ini berfungsi untuk menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak agar tidak memasuki aliran darah. Selain itu, teh hijau juga merupakan salah satu antioksidan alami.

Air putih
Mengkonsumsi air putih akan membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan yang dapat menjadi racun. Meminum air putih secara teratur ditengarai dapat membersihkan pencernaan dan membuang racun serta sisa-sisa makanan yang menempel di usus.

Jus jeruk
Jeruk dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin C dalam kadar tinggi. Selain itu jeruk juga mengandung flavonoid, yaitu antioksidan yang dapat melindungi sistem imunitas tubuh dengan cara melawan bakteri dan kuman penyebab penyakit. Konsumsilah jus jeruk secara teratur untuk memperoleh khasiatnya tersebut.

Air kelapa
Selain berfungsi untuk membersihkan saluran pencernaan, air kelapa juga dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Manfaat lainnya, air kelapa juga dapat mencegah tubuh dari kekurangan cairan (dehidrasi), memulihkan energi serta mampu mendetoksifikasi tubuh secara alami.

Jus labu
Buah labu memiliki sifat yang basa, maka dari itu dengan mengkonsumsinya dalam bentuk jus akan menjadi obat alami bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan dan keasaman lambung. Di samping sifatnya tadi, serat yang terkandung dalam buah labu juga sama khasiatnya untuk masalah pencernaan.

Yang tak kalah penting, konsumsilah minuman-minuman tersebut di pagi hari atau sebelum sarapan agar proses detoksifikasi dapat berlangsung dengan lancar. Sebagai tambahan, Anda juga dapat mengkombinasikan minuman-minuman tersebut dengan mengkonsumsi sayuran segar. Dengan demikian, Anda pun akan merasakan manfaatnya secara maksimal serta menjadikan tubuh sehat setiap hari. Selamat mencoba.