Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Friday, February 4, 2011

Menjaga Kehangatan dengan Hal-hal Sederhana

    Tips hubungan harmonis berikut ini mungkin bisa menjadi acuan dalam hidup Anda bersama dengan pasangan yang telah menikah. Sebuah pernikahan biasanya akan terasa indah di awal, namun lama-kelamaan akan "mendingin" seiring dengan berjalannya waktu. Apalagi dengan kehadiran anak di antara Anda, menjadikan kebersamaan antara Anda dan pasangan semakin berkurang. 


Namun ternyata, Anda bisa menjaga pernikahan agar tetap hangat. Bahkan tak perlu cara yang sulit dan tak harus mengeluarkan biaya, cukup hanya dengan melakukan hal-hal sederhana berikut ini :




Berterima kasih


Mengucapkan kata terima kasih merupakan salah satu hal termudah, namun terkadang Anda lupa atau merasa tak perlu untuk mengatakannya untuk hal-hal yang dirasa kecil. Padahal hal sekecil apapun, Anda tetap harus mengucapkan terima kasih pada pasangan karena itu merupakan salah satu cara Anda untuk menghargai pasangan. Dengan adanya rasa saling menghargai antara Anda dan pasangan, maka kehangatan dan kelanggengan hubungan Anda berdua pun akan tetap terjaga.




Memuji


Setiap orang pasti senang mendapatkan pujian, termasuk juga pasangan Anda. Untuk memuji pasangan, Anda tidak perlu mengeluarkan ungkapan yang berlebihan atau kata-kata puitis yang malah akan membuatnya malu. Cukup dengan kata-kata yang sederhana, yang penting Anda ungkapkan pujian tersebut dengan ikhlas. Pujilah pasangan Anda di mana pun Anda mau, termasuk di tempat umum, tidak harus saat berdua saja di dalam kamar. Dengan memujinya, berarti menunjukkan bahwa Anda memiliki kebanggaan terhadap pasangan Anda tersebut. Karena merasa tersanjung dengan pujian Anda, nantinya pasangan Anda pun akan semakin mencintai Anda.




Mengucapkan salam di pagi hari


Untuk menjaga kehangatan hubungan Anda dan pasangan, cobalah untuk memberi salam seperti 'selamat pagi' pada pasangan Anda saat bangun di pagi hari. Sebelum melakukan itu, jangan dulu sibukkan diri Anda dengan rutinitas sehari-hari yang akan membuat Anda lupa dengan pasangan Anda. Meskipun sederhana, mengucapkan salam di pagi hari sebenarnya menggambarkan rasa bahagia Anda karena masih dapat bangun pagi bersama-sama. Tak ada salahnya juga bila Anda menambahkannya dengan kecupan di kening atau di bibir untuk lebih memberi kesan pada pasangan Anda serta mengawali hari dengan kebahagiaan.




Mendengarkan


Kesalahan yang sering dilakukan oleh kaum wanita biasanya adalah memotong pembicaraan pasangannya, baik saat mengobrol berdua maupun saat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Bila hal tersebut kerap kali Anda lakukan, jangan heran bila hubungan Anda dan pasangan akan semakin mendingin. Biarkanlah pasangan Anda menyelesaikan apa yang ingin dikatakannya, meskipun Anda sudah tahu arah pembicaraannya atau memiliki pendapat yang berbeda. Kemukakan pikiran Anda setelah pasangan Anda menyelesaikan kalimatnya dan diskusikan bersama, karena dalam sebuah hubungan yang sehat diperlukan kesediaan untuk saling mendengarkan. Dengan adanya komunikasi dua arah tersebut, maka kesalahpahaman dapat diminimalisir dan membuat hubungan pun akan berjalan lurus sesuai dengan arahnya.


Semoga tips hubungan harmonis di atas dapat membantu hari-hari Anda bersama dengan pasangan untuk saling berbagi, mengasihi, menghormati dan menyayangi satu sama lain. Selamat berbahagia




sumber : http://www.melindahospital.com