Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Thursday, November 18, 2010

Mempersiapkan Isi Tas Untuk Persalinan


      Jangan menganggap remeh jika suatu saat Anda mengalami waktunya persalinan dan harus membawa segala perlengkapan barang-barang Anda selama di rumah sakit. Hal ini mungkin terlihat mudah bagi kita. Namun, Anda tidak akan mengatakan hal tersebut mudah jika Anda yang mengalaminya sendiri. Bagaimana paniknya Anda dan orang-orang di sekitar Anda harus mempersiapkan semua barang diperlukan saat Anda berada di rumah sakit. Dalam hal ini, tentunya tidaklah mudah bagi Anda yang baru pertama kali menghadapi hal tersebut. Mungkin, bisa jadi Anda akan menghadapi persalinan yang lebih cepat dari waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya. Hal ini diprediksi membutuhkan waktu sekitar empat minggu sebelum persalinan.

      Agar lebih mudah mengingat barang perlengkapan Anda untuk dibawa ke rumah sakit, maka simpanlah tas Anda tepat di dekat pintu masuk rumah Anda ataupun di dalam mobil, fungsinya agar Anda tidak melupakan hal tersebut. Satu hal yang perlu Anda ingat juga, jangan lupa untuk melampirkan kartu nama Anda di tas Anda. Hal ini untuk memastikan tas Anda tidak hilang di rumah sakit, karena biasanya rumah sakit tidak akan bertanggung jawab atas barang-barang yang hilang ataupun dicuri. Dan disarankan agar lebih baik Anda tidak membawa barang-barang berharga Anda saat menjalani persalinan.

      Dan jika Anda berencana membawa kamera atau handycam, biarkan suami atau kerabat Anda yang bertugas membawa benda berharga tersebut. Anda mungkin akan berpindah dari satu kamar ke kamar lainnya saat berada di rumah sakit, dan Anda akan dibuat menjadi sibuk jika harus memikirkan apakah proses persalinan ini berhasil didokumentasikan atau tidak. Dan Ada baiknya jika Anda memisahkan antara tas untuk persalinan dengan tas setelah persalinan. Hal ini lebih memudahkan Anda agar barang-barang Anda tidak tidak berceceran dan hilang.

      Berikut ini daftar barang-barang yang perlu Anda bawa ke rumah sakit saat tiba waktunya persalinan :
  • Pasta gigi dan sikat gigi. Pastikan Anda membawa sampo, kondisioner, sabun, dan peralatan madi lainnya.
  • Jika Anda merasa tidak nyaman harus menggunakan pakaian yang disediakan rumah sakit, maka ada baiknya jika Anda membawa celana yang menurut Anda nyaman untuk dipakai. Tidak perlu membawa banyak, cukup dua pasang baju dan celana saja.
  • Bawalah kaus yang nyaman untuk menyusui. Anda bisa membawa kaus yang nyaman sekaligus stylish, sehingga saat Anda melihat kembali foto-foto setelah persalinan, Anda tidak akan kecewa melihat penampilan Anda saat itu.
  • Jka diperlukan, bawalah Lip balm untuk bibir Anda yang terasa sangat kering dan perih.
  • Kaos kaki hangat. Sandal terkadang menyulitkan untuk dipakai dan lantai rumah sakit pun terasa dingin. Tidak ada salahnya jika Anda membawa kaos kaki untuk menghangatkan kaki Anda di malam hari.
  • Kamera. Pastikan suami Anda mengetahui kapan dan posisi mana saja yang Anda ingin dokumentasikan. Suster pun akan bertanya pada suami Anda, apakah suami anda mau mengabadikan foto buah hati Anda saat ia sedang dibersihkan sesaat setelah lahir.
  • Pakaian untuk bayi. Bawalah setidaknya dua pakaian untuk bayi Anda, satu untuk pengambilan foto saat di rumah sakit dan satu lagi saat bayi Anda dibawa pulang ke rumah.
  • Jangan malu untuk membawa pakaian dalam Anda dan jangan khawatir bagaimana cara Anda mencucinya nanti.

      Beberapa daftar barang-barang yang mungkin perlu Anda bawa dan dibutuhkan saat berada di rumah sakit :
  • CD yang dapat dimainkan di ruang persalinan.
  • Make-up. Memang, Anda tidak membutuhkan peralatan make-up saat berada di rumah sakit. Namun, Anda mungkin memerlukan sedikit sentuhan make-up saat anda pergi meninggalkan rumah sakit agar wajah Anda terlihat tampak segar.
  • Dokumentasi seperti, kamera digital atau handycam. Diperlukan untuk pengabadian gambar disaat melahirkan ataupun setelah melahirkan.
  • Handuk mandi, karena rumah sakit biasanya menyediakan handuk mandi berukuran kecil.
  • Bantal dan selimut. Agar Anda selalu mencium wewangian khas rumah Anda dan mungkin membantu Anda untuk lebih mudah tertidur.
  • Makanan kecil untuk suami Anda.
  • Ikat rambut, bagi anda yang memiliki rambut panjang.
  • Agenda rencana saat melahirkan, ini pun jika Anda memilikinya.
      Dan jangan lupa untuk menyiapkan baran-barang keperluan untuk sang suami yang akan menemani Anda di rumah sakit.


sumber : http://www.melindahospital.com