Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Wednesday, November 17, 2010

Kesalahan Perawatan Kecantikan

Setiap wanita pasti mendambakan ingin memiliki kulit yang bersih dan cerah, serta penampilan  yang menarik. Tentunya dengan berbagai cara pasti akan dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Mungkin secara tidak sadar Anda pernah melakukan beberapa kesalahan dalam melakukan perawatan kecantikan, dan Anda rasa hal tersebut telah dilakukan dengan benar. Namun, seringkali terjadi beberapa kesalahan yang biasa dilakukan wanita dalam perawatan kecantikan. Berikut kesalahan yang seringkali dilakukan tanpa Anda sadari.
  1. Model potongan rambut yang monoton
  2. Jangan selalu mengandalkan potongan model rambut yang itu-itu saja karena akan tampak membosankan. Sebaiknya, lakukan perubahan kecil pada potongan rambut agar penampilan Anda tampak lebih segar secara keseluruhan.
  3. Kurang tidur
  4. Dengan menjaga aturan tidur yang baik dan benar tentu sangat penting dalam menjaga kulit Anda. Selama tidur enzim akan bekerja memperbaiki kerusakan, mengurangi toksin dan mendistribusikan nutrisi ke dalam sel-sel tubuh.
  5. Terlalu menghindari lemak
  6. Konsumsilah daging secara cukup. Karena dengan mendapat asupan lemak nabati, kulit Anda akan tampak terlihat lebih mulus dan indah tanpa mengorbankan bentuk tubuh, serta tidak menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik dan rambut tidak bercabang.
  7. Malas berolahraga
  8. Lakukan olahraga dengan rutin setiap harinya karena dengan berolahraga tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga membuat kulit berseri karena meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit.
  9. Mengabaikan kebersihan alat kecantikan
  10. Jangan biarkan alat-alat kecantikan tidak dibersihkan sehingga kotor terlalu lama karena akan menimbun kuman saat Anda gunakan pada kulit wajah dan menimbulkan jerawat. Bersihkan paling tidak 2 minggu sekali dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku.
  11. Salah menggunakan kosmetik
  12. Kesalahan yang sering Anda tidak sadari adalah saat menggunakan kosmetik kadaluarsa, mengambil kosmetik dengan jari, atau memasukkan kembali sisa kosmetik yang berlebih sehingga dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit. Jadi, buanglahsemua produk yang sudah berubah warna, tekstur dan aromanya. Usahakan menyentuh produk dengan menggunakan cotton buds atau kapas atau tuangkan sedikit ke telapak tangan, kemudian oleskan ke wajah.
  13. Tidur tanpa membersihkan make up
  14. Sempatkan untuk membersihkan make up karena kulit membutuhkan waktu untuk memperbarui sel-sel. Make up yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori sehingga menimbulkan jerawat, dan iritasi pada mata. Dimana bila pori-pori tersumbat dapat menyebabkan proses terhambat, sehingga membuat kulit menjadi kusam.
  15. Mandi terlalu lama dengan air panas
  16. Memang menyenangkan mandi dengan air panas saat Anda ingin melepaskan rasa lelah dan penat setelah seharian beraktivitas, tetapi hal tersebut dapat membuat kulit menjadi kering. Batasi waktu mandi selama kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tidak terlalu panas. Kemudian gunakan pelembab setelah mandi agar mencegah kulit menjadi kering.
  17. Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan
  18. Menggunakan parfum yang benar seharusnya dengan menyemprotkan pada titik denyut nadi di leher karena daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian. 
sumber : http://www.melindahospital.com