Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Tuesday, October 26, 2010

Tips Kehamilan Bagi Wanita Karier

Seorang wanita karier bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Di samping harus mengerjakan pekerjaannya di kantor, juga masih memiliki kewajiban mengurus rumah tangga. Dan pekerjaan Anda sebagai wanita karier akan bertambah ketika Anda tengah menghadapi kehamilan.


      Bukan hanya melakukan pekerjaan di rumah dan juga di kantor, Anda juga harus pandai-pandai menjaga diri serta sang janin. Jangan sampai Anda kelelahan, sehingga berakibat tidak baik pada kesehatan janin Anda. 


Berikut ini beberapa tips kehamilan, bagi Anda sang wanita karier.


Agar tidak terpeleset atau jatuh ketika Anda harus membungkuk untuk mengambil sesuatu atau karena hal lainnya, cobalah untuk menekuk kedua kaki. Jika harus mengambil sesuatu di tempat tinggi, dan mengharuskan Anda untuk berjinjit atau menaiki kursi, mintalah bantuan orang lain untuk mengambilkannya.


Duduk terlalu lama di depan komputer, menghadapi setumpuk kerjaan, beberapa hal tersebut bisa menyebabkan sakit kepala. Untuk menghindari sakit kepala, lakukanlah relaksasi dan meditasi yang berguna untuk mengontrol emosi.


Agar terhindar dari nyeri leher, bahu, pinggang, dan punggung, duduklah dengan posisi yang Anda rasa nyaman. Anda bisa menggunakan bantalan, dan lainnya sebagai penyangga. Berjalan-jalanlah untuk menghilangkan rasa lelah akibat duduk seharian.


Untuk mencegah panas pada bagian ulu hati, perhatikan posisi tubuh baik saat duduk, menulis ataupun membaca. Perhatikan juga makanan yang Anda konsumsi, hindari makanan yang berbumbu pedas dan tajam, dan makanan yang dapat menyebabkan gas dalam perut.


Ibu hamil terkadang mengalami sesak nafas, dan untuk menghindari sesak nafas luangkanlah waktu untuk berelaksasi di sela-sela kesibukan Anda bekerja. Caranya dengan mengambil nafas panjang perlahan lalu hembuskan. Anda juga bisa melakukan peregangan ringan dengan posisi duduk atau berdiri.


Jika ruangan kerja Anda berada di tempat yang mengharuskan Anda naik-turun tangga, cobalah untuk minta dipindahkan sementara ke ruangan yang berada di lantai bawah.


Hindari menggunakan sepatu berhak tinggi.


Jagalah keseimbangan gula darah dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering.


Selamat berkarier.


sumber : http://www.melindahospital.com