Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Monday, May 9, 2011

Tips Meningkatkan Pengunjung Multiply

Berikut ini adalah tips-tips yang dapat Anda terapkan guna meningkatkan pengunjung multiply yang Anda miliki :




LAKUKAN PROMOSI
Ingat ketika pertama kali Anda membuat Multply? Contact belum ada, pengunjung belum ada, bahkan isinya pun belum ada. Saat itu ingat bagaimana pertama kali Anda mempunyai Contact? Yup, Anda melakukan promosi. Ada beberapa teknik promosi yang bisa diterapkan antara lain, mampir di Multply lain kemudian meninggalkan jejak disana.




CONTENT
Buat tulisan-tulisan yang menarik supaya pengunjung tertarik untuk selalu mengunjungi blog Anda. Content bisa berupa tulisan Anda, gambar-gambar yang menarik ataupun koleksi video anda. Content yang diminati biasanya content yang mengangkat tema-tema yang aktual yang masih hangat terjadi juga content yang banyak dibutuhkan oleh pembaca.

Content yang berupa tips dan trik patut untuk dicoba.
Bagaimana dengan content yang berisi curhat pribadi atau berbicara tentang kehidupan Anda? Tidak ada salahnya kok, content tersebut tetap akan mendapatkan pembaca jika Anda sudah mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan pengguna MP lain. 
Hmm namun tidak menutup kemungkinan, pengguna MP diluar contact Andapun tertarik untuk membacanya. 




DESAIN
Apa gunanya desain yang bagus tapi akhirnya membuat MP Anda semakin lambat diakses oleh pembaca. Desain itu penting, tapi kita tetap harus memperhatikan masalah kecepatan akses. Kebanyakan pembaca kita di indonesia sangat tebentur dengan masalah bandwidth yang minim dan terbatas. 
Usahakan meminimalisir penggunaan gambar yang besar untuk themes Anda.


Bagaimana dengan riasan-riasan glitter? Glitter emang membuat MP Anda lebih menarik dan ceria. Tapi semakin banyak glitter yang Anda pasang, semakin banyak waktu yang digunakan untuk meload seluruh MP anda secara utuh. Semakin banyak glitter tentunya semakin banyak elemen yang di akan load untuk ditampilkan. Gunakan glitter secukupnya dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (loh?).




LAYOUT
Selain desain yang indah, buat tata letak yang memudahkan pengunjung mengeksplorasi isi MP anda. Tonjolkan content-content yang menarik yang anda miliki. Harus semua content? Tidak harus, tapi tampilkan yang kira-kira menarik untuk dibaca. Pengelompokan content berdasarkan tag cukup membantu. Tampilkan di halaman depan MP anda content yang dikategorikan berdasarkan tag.




SILAHTURAHMI
Tidak didunia maya tidak di dunia nyata, yang namanya silaturahmi merupakan cara yang ampuh untuk menambah kolega, menambah relasi, menambah teman, menambah kenalan. Silaturahmi tidak sekedar di awal kita memperkenalkan Mp kita lho. Tapi setiap saat. Selama hayat masih dikandung badan, yang namanya silaturahmi harus tetap jalan.
Gunakan silaturahmi untuk menjaga hubungan anda dengan MP lain. Jika contact anda semakin banyak, luangkan waktuwaktu khusus yang anda gunakan untuk sekedar berkunjung dan meninggalkan komentar di MP lain.




IKUT GROUP DAN AKTIF DISANA
Group biasanya mempunyai banyak member yang belum kita kenal. Nah terlibatlah di group diskusi. Aktiflah memposting sesuatu yang menarik dan bermanfaat kemudian terlibatlah dalam dikusi-diskusi yang ada. Berikan Gkomentar yang postitif dan membangun. Akan sangat bagus lagi jika group yang anda ikuti adalah group yang sesuai dengan keahlian Anda. 
Anda akan semakin mudah memposting sesuatu yang anda ketahui untuk dibagikan kepada member lain dalam group tersebut. Jika Anda aktif memposting yang sesuai dengan keahlian Anda dan aktif mereply dengan ilmu yang anda miliki bukan tidak mungkin anda dikenal karena keahlian Anda tersebut. Bukan tidak mungkin juga anda akan menjadi tempat berkonsultasi dibidang yang anda kuasai tersebut.




RAJIN KOMENTAR
walau terlihat sepele, berkomentar merupakan salah satu cara yang terbukti ampuh untuk mempromosikan blog loh.
Sering-seringlah meluangkan waktu untuk memberikan komentar yang positif di MP lain. Selain bisa mendatangkan contact baru, Komentar yang anda berikan cukup berguna untuk menjaga komunikasi dengan setiap kontak Anda.
Pengunjung baru bisa bertambah, pengunjung lama pun tetap lengket ;)). Keep in Touch gitu lah bahasa kerennya.


Oh iya, jangan cuma maunya dikomentari aja donk. Berikan timbal balik juga kepada MP lain. Nah usahakan Anda menjadi komentator pertama di setiap blog yang Anda kunjungi.
Peluang untuk dikenal oleh pengguna MP lain sangat besar jika Anda menjadi komentator pertama. Ingat, bukan sekedar
”pertamax” tapi berikan komentar yang berbobot dan bermutu juga :p.




MENAMBAH KONTAK
Yup, semakin banyak kontak yang Anda miliki, semuakin besar kemungkinan postingan Anda dibaca oleh banyak orang.
Tahukah Anda jika MP menganut sistem network? Sistem ini membuat MP Anda terlihat oleh pengguna MP lain walaupun mereka bukan termasuk daftar kontak anda. Manfaatkan kelebihan ini. 
Mari kita lakukan hitungan-hitungan permisalan. Jika setiap kontak membawa 10 network yang dapat mengetahui MP kita sedangkan kita memiliki 1000 kontak,
berarti akan ada 10000 (sepuluh ribu) calon pembaca prospek dari setiap content bermutu yang kita miliki, yaa anggaplah yang berminat membaca postingan Anda Cuma 20 persennya. Banyangkan, ada 2000 pembaca per hari akan mendatangi blog Anda. Banyak sekali, bukan?


Mulai sekarang, perluas jaringan Anda. Namun jangan lupa. Semakin besar jaringan yang Anda bangun, semakin berat bagi Anda untuk memaintain hubungan Anda dengan mereka. Semakin banyak waktu yang harus Anda luangkan
untuk selalu merawat hubungan Anda.




BAGI-BAGI HADIAH
Jika Anda mempunyai rezeki berlebih, tidak ada salahnya mencoba cara ini. Buat kuis atau sayembara yang melibatkan pengguna MP lain. Berikan hadiah yang menarik. Hadiah
yang Anda berikan tidak perlu mahal kok.




BERIKAN PELAYANAN RAMAH KE PENGUNJUNG
Setelah Anda mempromosikan MP Anda, saatnya menyambut kedatangan para pengunjung baru (dan lama) di MP Anda. Berikan pelayanan terbaik berupa keramahan Anda dalam menyambut mereka. Balaslah respon-respon positif mereka yang mereka berikan terhadap postingan Anda. Tanggapilah mereka walaupun hanya sekedar kata-kata ”Terimakasih karena
sudah berkunjung”.


Hargailah kedatangan mereka ke MP Anda. Ingat, waktu yang mereka miliki teramat sedikit di dunia maya terutama yang mengakses MP via warnet-. Sungguh suatu keberuntuntungan bagi Anda dalam waktu yang terbatas dari waktu online yang mereka miliki, mereka masih sempat meluangkan waktu untuk membaca bahkan merespon tulisan Anda. 


Ingat sebuah pepatah lama, ”Pengunjung Adalah raja”. Yup. Perlakukanlah mereka sebaik mungkin.
Dengan keramahan dan kenyamanan yang Anda berikan diharapkan kesan yang baik akan melekat di benak mereka tentang Anda. Selanjutnya, mereka akan menjadi pengunjung loyal Anda. Mungkinkah? Mungkin saja.




JAGA CITRA DIRI POSITIF ANDA
Terakhir, jaga citra diri positif Anda, sekali Anda melakukan kesalahan, akan susah memulihkan citra diri Anda tersebut.
Berusahalah semaksimal mungkin menjadi pemilik blog yang ramah, yang baik, yang hangat yang dicintai blogger lain. 


Apakah dengan demikian Anda harus mengorbankan prinsip yang Anda miliki? Tidak, maksudnya semua itu tetap harus bersandar kepada norma-norma donk tentunya. Jangan sampai dengan dalih setia kawan Anda membiarkan komentar komentar
yang tidak senonoh menclok di Blog Anda. Baik tapi tetap tegas. (nah gimana tuh?)
Susah? Memang Susah. Mari kita usahakan semaksimal mungkin.






sumber : www.yaufaniadam.multiply.com