Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Sunday, April 3, 2011

Cara pakai Mehndi/Henna/Pacar/Innai utk kulit

Cara pakai Mehndi/Henna/Pacar/Innai utk kulit :

1.Pegang cone/kerucut ditangan kanan, dengan lembut tekan isi ke tangan/ kaki utk membuat pola yg diinginkan.

2.Usahakan tangan/kaki pada posisi horizontal dan biarkan Mehndi/Henna mengering.

3.Utk mencegah Mehndi/Henna kering dan rontok terlalu cepat dan utk mendapatkan hasil warna yg lebih gelap, campur 3 sendok air lemon dan 1 sendok gula, aduk rata, pada saat hampir kering, ambil kapas/tissue/cotton bud celupkan dalam campuran tadi, dan oleskan pada Mehndi/Henna di tangan/kaki. Lakukan 2-3 kali. Hati-hati jangan sampai merusak desain Mehndi/Henna yg dipasang. Bisa juga menggunakan semprotan yg diisi campuran tadi.

4.Utk mendapatkan hasil warna yg lebih gelap, sebelum melepas Mehndi/Henna, didihkan air pada panci atau ketel sehingga keluar uap. Uapi area tangan/kaki yg dipasang Mehndi/Henna. Bisa juga menggunakan panas dari hair dryer.

5.Idealnya Mehndi/Henna dilepas setelah 6-12 jam (bisa dipasang malam sebelum tidur), namun bisa juga dilakukan setelah 2-4 jam, untuk melepas Mehndi/Henna jangan gunakan air apalagi sabun, gunakan paper towel /vegetable oil(corn,olive,canola)/air lemon, gosok dan lepas perlahan Mehndi/Henna yg sudah kering di tangan/kaki sampai bersih.

Setelah Mehndi/Henna dilepas, akan tinggal warna orange-kuning di kulit, warna ini akan berubah semakin gelap (ber oksidasi ) menjadi reddish-brown (coklat kemerahan) dalam waktu 48 jam.

Warna akhir akan tergantung pada sifat kimia di kulit/tubuh pemakai, warna lebih gelap didapat jika dipasang di tangan dan kaki.

Hindari kontak dengan air sedapat mungkin selama 24 jam pertama setelah Mehndi/Henna dilepas, karena bisa mengganggu proses oksidasi dan penggelapan dari Mehndi/Henna.






sumber : http://hennaclubindonesia.blogspot.in/