Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Tuesday, March 15, 2011

Setelah Menemukan Babysitter, Selanjutnya Apa ?

Sekarang Anda sudah menemukan babysitter stelah mencari lama. Selanjutnya apa yang akan Anda lakukan? Tentu saja Anda akan meninggalkannya dengan anak Anda dan menghabiskan waktu Anda sesuai rencana. Tetapi, tanggung jawab Anda tidak lalu berhenti dengan menyewa seorang babysitter. Anda masih harus memastikan keamanan dan kenyamanan bayi, begitu juga babysitter-nya. Walaupun penjaga bayi Anda cukup profesional, Anda perlu melakukan sesuatu sebelum meninggalkan rumah.
  • Tanyakan mengenai kesehatan mereka
  • Anda seharusnya menanyakan hal ini segera setelah ia datang untuk menjaga bayi Anda. Ini sebetulnya dapat membantu untuk mengukur apakah babysitter Anda bekerja sesuai dengan pola pikirnya untuk bekerja. Ia mungkin saja sedang mengalami hari yang buruk, atau kelelahan. Dengan kata lain, mungkin saja ia tidak lagi memiliki cukup energi untuk menjaga bayi Anda. Mencari tahu hal seperti ini akan memberi tahu Anda apakah akan beresiko meninggalkan bayi Anda bersamanya.
  • Mencatat nomor telepon darurat
  • Sebelum Anda keluar rumah, pastikan bahwa penjaga bayi Anda memiliki nomor penting. Anda bisa memberitahukan nomor telepon Anda, atau nomor darurat lain jika terjadi sesuatu. Jika perlu beritahukan kemana Anda akan pergi saat itu.
  • Intruksi disiplin anak
  • Melalui disiplin yang tepat, anak-anak akan belajar bagaimana bertingkah laku di dalam keluarga dan masyarakat yang penuh dengan batasan, peraturan, dan hukum yang harus dipatuhi. Tanpa disiplin yang tepat, anak-anak akan mendapat resiko dari berbagai masalah tingkah laku dan masalah emosional lain.
  • Kondisi khusus
  • Anak-anak yang memiliki alergi seringkali menderita eksim dan alergi lain pada awal hidup mereka. Sehingga pastikan bahwa babysitter Anda mengetahui jenis alergi seperti apa yang bayi Anda alami, dan jenis makanan apa yang harus dihindari sang bayi. Jika ia mengidap asma, pastikan Anda memberitahukan suhu kamar yang tepat untuk bayi atau anak Anda.
    Menemukan babysitter hanyalah sebagian pekerjaan yang terselesaikan, jika Anda betul-betul ingin memastikan bahwa anak-anak Anda aman dan mengalami saat-saat yang menyenangkan, maka Anda haruslah tahu apa yang harus dilakukan sebelum Anda meninggalkan rumah.