Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Sunday, February 6, 2011

Penuaan Dini Atasi dengan Tips Murah Meriah



      Penuaan dini sampai sekarang ini memang belum ada obatnya, namun jangan khawatir karena Anda bisa mencegahnya. Proses pencegahannya pun tidak terlalu sulit dan memakan pengeluaran yang banyak. 


Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda menjaga kulit awet muda secara alami :




Usia 18-25 Tahun


Jangan sia-siakan masa muda Anda dan mulailah memantapkan hati untuk menjalani hidup sehat yang dapat memperlambat proses penuaan. Caranya dengan :


Mengkonsumsi makanan sehat. Minum sekitar 2/8 ons vitamin D dan lengkapi dengan susu setiap harinya. Pastikan banyak mengonsumsi makanan kaya vitamin C, magnesium, vitamin K, dan fosfor.
Sinar matahari dapat mempercepat proses penuaan kulit. Oleh karena itu lindungi kulit dari sinar ultraviolet menggunakan lotion mengandung SPF 30 sehari dua kali.
Stop merokok dan aturlah jadwal fitnes/olahraga.




Usia 25-35 tahun


Masa-masa ini Anda akan mengalami banyak perubahan, mulai dari karir sampai pernikahan. Di masa inilah Anda harus menghentikan kebiasaan buruk yang berhubungan dengan kesehatan.


Usia 30-an kerutan akan mulai bermunculan, maka mulailah memperbaiki kondisi kulit. Konsultasikan kepada dokter kecantikan sebelum menentukan pilihan krim apa untuk kulit waja Anda. Ingat, jangan asal memilih krim anti-aging.
Di usia ini juga, lemak mulai terbentuk dan sangat penting untuk menjaga berat badan Anda. Kurangi asupan gula, lemak, dan mulailah berolahraga.




Usia 35-45 tahun


Perubahan pada kulit dan otot tubuh akan tampak jelas di usia-usia ini. Oleh karena itu mulailah melakukan reguler check-up agar terhindar dari penyakit mematikan.




Usia 45 +


Perasan kesepian dan kekecewaan mungkin akan banyak dirasakan perempuan di usia ini. Salah satu cara untuk mengatasi mood ini, Anda dapat bergabung dengan alam pada kegiatan kemasyarakatan, mempelajari hal-hal baru, dan menyibukkan diri dengan hobi. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga.






sumber : http://www.melindahospital.com