Welcome...Thanks for your visit....
Blog ini berisi informasi seputar Bayi, Balita, Batita, Kehamilan, Ibu Menyusui, Keluarga, Kesehatan, Kuliner, dll
--- Scroll ke bawah utk melihat Index atau Klik Tab2 dibawah ini ...

Search This Blog

Loading...

Saturday, July 24, 2010

Lima Langkah nge-Facebook agar Kekasih Tak Cemburu ke Mantan



Situs jejaring sosial Facebook sering menjadi media pacaran yang sangat membantu. Tapi, tak jarang pula malah menjadi pemicu rasa cemburu. Banyak kasus, kecemburuan yang berawal dari Facebook dapat berakibat fatal. Dari adu mulut, caci maki yang berbuah penjara, hingga penganiayaan yang berujung kematian.




Nah, jangan sampai hal tragis seperti di atas menimpa kita atau orang-orang di sekitar kita. Lakukan lima langkah jitu pencegahan berikut ini.


1. Hapus mantan dari daftar teman di Facebook.
Meski pernah punya komitmen untuk tetap berteman setelah putus, tapi selalu ada ruang pertemanan di luar Facebook tanpa harus membuat seluruh orang tahu kalian tetap berteman. Lagipula, untuk yang baru saja putus, emosi akan mudah terpancing jika melihat mantan memasang foto bersama cewek/cowok lain.


2. Untag foto-foto saat kalian masih bersama.
Meski proses untag (membatalkan tag) terasa membosankan dan kemungkinan terasa menyakitkan, Anda tetap harus melakukannya. Siapa pun di luar sana yang berpotensi menjadi pacar atau kekasih baru, pasti akan menelusuri foto-foto semacam itu. Anda tentu tidak ingin mengintimidasi calon kekasih dengan membuatnya merasa seperti selalu dibanding-bandingkan dengan mantan.


3. Berkomunikasilah dengan pacar/calon pacar
Jika ada kemungkinan seorang teman akan men-tag foto saat kalian dugem misalnya, ceritakan pada pacar atau calon kekasih (jika masih penjajagan) tentang aktivitas dugem itu. Dengan begitu dia akan belajar mempercayai, dan bukannya curiga bahwa ada sesuatu yang disembunyikan darinya.


4. Sediakan lebih banyak waktu luang bersama kekasih
Semakin banyak waktu yang Anda habiskan di luar Facebook, makin kecil kemungkinan kekasih akan cemburu. Dengan menghabiskan lebih banyak waktu bersama, Anda akan lebih mengenal pribadi yang sesungguhnya satu sama lain, bukan sekadar profile dunia maya. Anda juga akan lebih mengenal musik, film, atau buku kesukaan masing-masing, daripada hanya mengandalkan informasi musik favorit di profile Facebook, yang bisa saja tidak pernah di-update sejak dua tahun lalu.


5. Ganti pengaturan privasi di Facebook
Daripada Anda selalu bertengkar karena pacar cemburu dengan berbagai hal yang ditemukan di profil Facebook, sebaiknya atur privacy setting di akun Facebook Anda. Atur siapa saja yang boleh mengakses halaman profile atau foto-foto Anda, bersihkan wall dari post-post yang kurang sedap, dan lain sebagainya. 


Sumber: Allfacebook.com